Tak Takut Corona, Pengunjung Supermarket Membludak Jelang Ramadhan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memberikan imbauan agar masyarakat setempat dapat menjauhi kerumunan, menjaga daya tahan tubuh, serta tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting. Hal ini dilakukan, guna pencegahan terhadap penyebaran virus corona disease atau Covid-19 di wilayah Kotamobagu.

Pantauan media ini, masih ada beberapa warga yang tidak taat akan imbauan tersebut. Hal ini terlihat dari membludaknya pengunjung Supermarket Abdi Karya yang berada di jalan Ahmad Yani Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.

Salah satu pengunjung supermarket Abdi Karya mengatakan, membludaknya para konsumen tersebut dikarenakan banyaknya kebutuhan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Saya pribadi datang kemari untuk berbelanja keperluan jelang Ramadhan nanti. Bisa jadi itu juga alasan para konsumen lainnya,” ujar sumber yang meminta namannya tidak tulis, Selasa (21/4/2020).

Ditanya soal imbauan pemerintah soal menjauhi kerumuman terkait pencegahan Covid-19, sumber mengaku tak takut. “Yang penting telah menggunakan masker,” singkatnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekertaris Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM), Edo Mopobela, kembali mengingatkan agar pemilik toko, swalayan, dapat mematuhi aturan yang ada. Terutama jam operasional yang berlaku.

“Yakni buka jam 08.00 Wita hingga 16.00 Wita, hal ini sesuai dengan surat edaran Walikota Nomor 60 tahun 2020. Selanjutnya, kami juga meminta agar senantiasa memperhatikan protocol pencegahan covid-19, yaitu mengharuskan pengunjung dan karyawan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan ketika masuk dan keluar toko, serta senantiasa menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sekali lagi, dimohon kerjasamanya agar Kotamobagu terhindar dari penyebaran covid-19.” Jelasnya.

Tim Wartabolmong.news

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.