DPRD KK Geser Anggaran Perjalanan Dinas Guna Penanganan Covid

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Untuk kepentingan  pencegahan atau memutus penyebaran virus corona, anggaran perjalanan dinas 25 anggota legislator (Aleg) Kota Kotamobagu digeser untuk penanganan penyebaran Covid-19.

Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy  Makalalag mengatakan, sebanyak Rp 2,4 Miliar anggaran perjalanan dinas anggota DPRD digeser untuk penanganan Covid-19 yang sedang mewabah ini.

“Selain itu ada juga pos-pos anggaran lain digeser juga, termasuk anggaran sekretariat. Sehingga total semua Rp3,5 miliar digeser untuk covid-19,” ucapnya.

Meiddy berharap, anggaran yang digeser itu bisa membantu pemerintah dalam memerangi virus corona di Kotamobagu. “Intinya kami sangat merespon positif dengan persoalan ini. Semoga pandemi corona ini akan secepatnya berakhir,” tutupnya.

Sebelumnya Sekretaris DPRD Kota Kotamobagu, Moh Agung Adati mengatakan menggeser beberapa anggaran kegiatan untuk membantu percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). “Ada Rp1,5 miliar anggaran di DPRD Kota Kotamobagu yang digeser untuk penanganan covid-19,” kata Agung.

Diterangkannya, anggaran tersebut diambil dari beberapa kegiatan yang ada di DPRD untuk membantu penanganan Covid-19. “Diantara anggaran yang digeser dalam penanganan Covid-19, yakni perjalanan dinas, kunjungan kerja dewan, bimtek dan reses,” terangnya.

“Sejumlah angggaran kegiatan yang kita geser itu telah kita masukan ke Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19,” tukas Agung.(Adv)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.