Soal Kantin Ramadhan, Kapolsek : Berjualan Saja Didepan Rumah dan Patuhi Aturan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Sebagai bentuk pencegahan penyebaran corona virus disease atau Covid-19, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kotamobagu, melakukan imbauan terhadap pedagang disejumlah kantin Ramadhan, Jumat (24/4/2020).

Dimana, Kapolsek Kotamobagu, Kompol Johan Damopolii, didampingi Camat Kotamobagu Barat, Sumitro Potabuga, mendatangi kantin ramadhan di Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat, yang diketahui tengah beroperasi hingga mengakibatkan berkumpulnya orang.

Padahal, sudah jelas-jelas tertuang pada surat edaran Pemkot Kotamobagu Nomor:200/Setda-KK/05/82/IV/2020 poin 1, bahwa menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat pasar ramadhan yang menyebabkan berkumpulnya banyak orang ditempat itu.

Menurut Johan, himbauan Pemkot Kotamobagu tentang pembatasan dalam aktifitas pasar Ramadhan di Kotamobagu, merupakan langkah yang tepat guna memerangi Covid-19.

“Berdasarkan poin kedua pada surat edaran tersebut, masyarakat tidak diperkenakan membuat lapak atau kanopi dipinggir jalan untuk berjualan makanan dan minuman berbuka puasa,” ucapnya.

Meski demikian lanjut Johan, masyarakat tetap dizinkan berjualan dihalaman atau teras rumah masing-masing.

“Namun, harus menjaga jarak antrian berdiri maupun duduk. Paling sedikit itu jaraknya 1 meter antar pelanggan. Pun, para pedagang dan pembeli wajib menggunakan masker, tak luput juga setiap pedagang wajib menyediakan tempat cuci tangan. Serta mematuhi segala aturan jam operasional yang sudah ditentukan oleh Walikota Kotamobagu.” Jelasnya.

Usai menerima himbauan dari Kapolsek dan Camat, tampak para pedagang langsung menerima dengan penuh lapang dada. Bahkan pedagang lainnya langsung membawa dagangannya kerumah masing-masing untuk didagangkan.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.