Walikota Tatong Bara Salurkan BLT Dandes Secara Simbolis

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menyalurkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa, kepada masyarakat di 15 desa se-Kotamobagu.

Penyerahan BLT oleh Walikota itu dilakukan di ruang kerjanya yang turut dihadiri Sekertaris Daerah, Sande Dodo bersama sejumlah perwakilan Sangadi (Kepala Desa,red), Rabu (20/5/2020).

“Hari ini merupakan penyaluran resmi BLT yang menggunakan Dana Desa dengan total anggaran Rp 1,4 Miliar,” ujar Walikota.

Dikatakannya, BLT tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang mengalami dampak Pandemi Covid-19.

“Pemerintah senantiasa berada bersama masyarakat untuk mengawasi, mengamati bahkan mendampingi pemberian bantuan untuk penanganan kondisi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Walikota juga berpesan, kepada para sangadi dalam pembagian BLT Dana Desa agar jangan sampai ada masyarakat yang tertinggal dalam pemberian bantuan.

“Insya Allah setelah bantuan tunai ini, pada tanggal 27 Mei selesai lebaran nanti akan dibagikan lagi bansos dari pemerintah daerah bagi yang belum menerima bantuan dari dana desa berupa bahan pangan,” tambahnya.

Walikota dua periode ini juga meminta kepada para sangadi agar terus menjaga kesehatan, selalu memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau tidak penting, jangan berada ditengah-tengah keramaian, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Untuk pelaksanaan lebaran ini, kita mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia agar sebaiknya salat Idul Fitri di rumah saja,” tutupnya.(*/GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.