Gowes Kopandakan Club, Komitmen Dukung Pola Hidup Sehat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Kegiatan bersepeda adalah aktivitas sehat yang sangat baik dalam mencegah berbagai macam penyakit. Bahkan, manfaat bersepeda ini, juga bisa mengontrol detak jantung, melunturkan lemak dalam tubuh dan memperkuat otot tubuh terutama kaki.

Pun selain karena hobby, ataupun mengurangi polusi udara yang salahsatunya diakibatkan oleh kendaraan bermotor, bersepeda juga memberikan dampak positif pada kesehatan badan. Hal inilah yang membuat makin banyak orang melakukan olahraga lewat bersepeda.

Sepertihalnya dengan Komunitas bersepeda Gowes Kopandakan Club (GKC). Komunitas yang baru dibentuk 25 Maret 2020 lalu ini, memiliki visi agar terciptanya kualitas hidup yang lebih baik dengan bersepeda.

Salahsatu member GKC, Arwin Tungkagi mengatakan, komunitas ini juga terus mengkampanyekan gerakan Go Green yakni mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan menggantinya dengan bersepeda.

 

“GKC juga memiliki misi untuk menciptakan atmosfer positif dengan mengajak dan mengkampanyekan sepeda sebagai ramah lingkungan serta hidup sehat,” ucap Arwin.

Senada disampaikan Acep Manurip yang juga merupakan salahsatu member komunitas GKC. Menurutnya, bersinergi dengan organisasi atau komunitas-komunitas yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan olahraga merupakan salah satu tujuan GKC.

“Kumunitas GKC sendiri saat ini memiliki 35 anggota yang tersebar di Desa Kopandakan I dan II. Nah, kami juga rutin melakukan gowes Pada tiap sore atau Pagi hari, serta Fun Travelling pada akhir pekan,” ucapnya.

Komunitas GKC inipun mengajak kepada masyarakat Indonesia khususnya Kotamobagu untuk lebih peduli lagi terhadap kesehatan. “Mari kita ciptakan bersama pola hidup sehat dengan cara bersepeda. Apalagi dimasa pandemi covid-19 ini. Dimana, pemerintah tak henti-hentinya mengimbau kita agar selalu menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan dan rutin berolahraga.” Jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.