TBNK Salurkan Bantuan Sembako Tahap II di Kecamatan Kotamobagu Barat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menyerahkan bantuan sembako tahap II kepada masyarakat yang turut terdampak Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan, terhadap sejumlah Kelurahan di Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (15/6/2020).

Dimulai dari Kelurahan Molinow, Mongkonai Induk, Mongkonai Barat, Gogagoman, Kotamobagu serta Mogolaing. Para masyarakatpun begitu antusias dan mengapresiasi atas bantuan dari Pemerintah Kotamobagu ini. Penyerahan bantuan ini sebelumnya sudah dilaksanakan di Tiga Kecamatan lainnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tatong Bara mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan kepedulian Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat. Pemerintah Kotamobagu sudah mengatur bantuan ini akan tetap berlangsung hingga Bulan Desember mendatang,” ujar Walikota.

Dikesempatan itu, Walikota juga memastikan bahwa penyaluran bantuan tepat sasaran. Dimana, tujuannya turun dan menyerahkan langsung agar melihat bantuan yang dibagikan tepat sasaran diterima oleh masyarakat.

“Bantuan yang bapak ibu terima masih sama dengan yang diterima pada tahap satu. Tujuan saya dan Pak Wawali turun langsung guna melihat langsung apa yang diberikan apakah sesuai atau tidak, termasuk daftar penerimanya,” ungkapnya.

Dengan adanya wabah tersebut, tentunya aktivitas tidak seperti biasanya karena dibatasi. Sehingga diharapkan wabah yang menjadi persoalan global ini bisa segera berakhir.

“Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir agar aktivitas bisa kembali normal seperti biasa. Olehnya mari bersama lawan wabah ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, selain itu bapak Gubernur juga menitipkan salam, bahwa wabah ini tidak dapat ditanggulangi selain kita sendiri karena penyebarannya dari manusia ke manusia,” tambah Walikota.

“Selama wabah belum berakhir maka kita ikut kedaruratan nasional, jika sudah dicabut tentu kita juga harus mengikuti termasuk skema bantuan juga mengikuti secara nasional,” imbuhnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, turut dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten 1, Kepala Dinas Kominfo, Camat Kotamobagu Barat, serta sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kotamobagu.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.