TRC Praja Wibawa Satpol PP Dibentuk, Wabup Bolmut Minta Tingkatkan Kinerja

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Boroko,WB–Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Amin Lasena, M.AP meresmikan Tim Reaksi Cepat (TRC) Praja Wibawa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bertempat di halaman kantor Bupati, Rabu (24/6/2020).

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan, hal ini sangat penting dalam rangka pengawalan optimalisasi retribusi daerah. Selain itu banyak fungsi-fungsi Satpol PP yang selama ini perlu untuk ditingkatkan.

“Jadilah Satpol PP pengayom dan pelindung masyarakat yang tegas, humanis dan berwibawa,” ucapnya.

Wabup berharap, agar Kepala Satuan (Kasat) dan seluruh anggota Satpol PP bergerak cepat dan tanggap menyesuaikan dengan dinamika yang berkembang di Masyarakat khususnya dalam rangka peningkatan ketertiban dan ketentraman serta perlindungan masyarakat.

Diketahui, hal ini sebagai strategi peningkatan fungsi Satpol PP sebagai aparat terdepan dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), guna menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentramam serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat sebagai mana Pasal 255 UU no.32 tahun 2014.

Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Jacomina H.J Mamuaja S.Pd, Kapolres Bolmut diwakili Kasat Binmas Iptu, Ferly. S,Sos, para Staf ahli, sejumlah pimpinan SKPD, serta Perwakilan Danramil Boroko Letda. Bustomi.(Yogi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.