Waspada Bencana di Musim Penghujan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Masyarakat Kota Kotamobagu yang bermukim diareal bantaran sungai dan lereng bukit diimbau agar mewaspadai bencana banjir dan tanah longsor yang berpotensi terjadi dimusim penghujan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, Refly Mokoginta menyampaikan, titik dominan banjir diprediksi akan terjadi pasca hujan deras. Untuk itu, masyarakat penting meningkatkan kewaspadaan selama musim penghujan

“Banjir dan tanah longsor, potensi terjadi itu ada. Kami minta warga yang bermukim di bantaran sungai dan perbukitan untuk terus waspada akan bahaya ini,” kata Refly, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut ia mengimbau, kepada seluruh warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan sungai dan selokan dari sampah agar tidak terjadinya genangan air saat musim penghujan.

“Kita imbau masyarakat agar selalu waspada. Karena sekarang hujan sudah semakin intens turun diwilayah Kota Kotamobagu. Untuk itu, masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan sungai dan selokan.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.