Sejumlah IKM di Kotamobagu Ikuti Bimtek Pembuatan Minuman Herban dan Masker

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kota Kotamobagu, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pelatihan pembuatan minuman herbal dan pembuatan masker bagi sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) diwilayahnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat yang turut terdampak Covid-19, terutama dalam sektor ekonomi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu, Imran Golonda mengatakan, Bimtek tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol pencegahan Covid-19 selama dua hari, terhitung 1 Juli 2020 hingga 2 Juli 2020.

Dikatakannya, pihak mereka mengapresiasi kepada warga yang berkeinginan untuk bangkit di masa pandemi Covid-19. Ia berharap, peserta dapat mengikuti bimtek dengan sebaik-baiknya, agar bisa menjadi penopang sekaligus penambah penghasilan perekonomian.

“Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar terhadap sektor perekonomian termasuk para pelaku IKM, salah satu upaya untuk tetap produktif dengan cara pelatihan seperti ini agar bisa menambah keterampilan dan penghasilan disaat pandemi,” kata Imran, Kamis (2/7/2020).

Dengan adanya bimtek pelatihan membuat minuman herbal dan masker tersebut lanjut Imran, Industri Kecil Menengah di Kotamobagu bisa lebih maju lagi. “Karena ketika semakin banyak yang diproduksi, maka bisa menambah penghasilan IKM yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Diketahui, pelatihan tersebut diikuti masing-masing 5 IKM dari 7 Kelurahan dan Desa yang ada di Kotamobagu. Dimana, 10 orang yang membuat minuman herbal dan 10 orang juga dalam 5 IKM yang membuat masker. Tempat pelatihan dilaksanakan di Kelurahan dan Desa masing-masing dengan instruktur dari Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Utara.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.