Kedepankan Protap Covid-19, Rutinitas Apel Kerja Kotamobagu Selatan Digelar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Guna meningkatkan kesadaran masyarakat serta mengantisipasi penularan Covid-19, Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan rutin menggelar apel kerja perdana di masing-masing Kelurahan/Desa yang ada diwilayahnya.

Kali ini, Camat Kotamobagu Selatan, Dedy Mamonto, mengunjungi langsung Desa Tabang guna melakukan apel kerja perdana sekaligus evaluasi Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan retribusi sampah didesa tersebut.

Kepada Wartabolmong.news, Camat Dedy Mamonto menyampaikan, pihak mereka sebelumnya telah melaksanakan apel kerja perdana disejumlah Desa/Kelurahan yang lain.

“Apel bersama ini dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol covid-19. Nah, pekan kemarin kita telah menyambangi terlebih dahulu Kelurahan Motoboi Kecil, Mongondow dan Pobundayan. Apel ini juga sekaligus untuk monitoring dan evaluasi (Monev) dari PBB dan iuran sampah,” ucap Dedy, Senin (13/7/2020).

Dikesempatan itu, ia juga menghimbau kepada perangkat maupun masyarakat desa setempat untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih dengan cara mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun di air mengalir, sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

“Kurangi kontak fisik dengan orang lain atau benda yang dapat menyebabkan penularan virus Corona. Diharapkan masyarakat juga tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan selalu mengikuti informasi atau himbauan pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Sangadi,red) Tabang, Fritz Junius Dilapanga, mengapresiasi atas kunjungan dari Camat pada apel kerja kali ini. Dimana lanjut Junius, Dedy Mamonto selaku Camat merupakan salahsatu kader terbaik di desa mereka.

“Kita ketahui bersama, beliau (Dedy Mamonto) merupakan warga desa Tabang yang belum lama ini diangkat oleh ibu Walikota dan bapak Wakil Walikota menjabat Camat. Ini juga suatu kebanggaan bagi kami,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, kedisiplinan terhadap perangkat desa setempat agar terus ditingkatkan. “Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, bukan sekedar pembiasaan disiplin, melainkan sarana untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara pemerintah Kecamatan dan Desa. Nah, yang terpenting itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta pelayanan yang prima.” Pungkasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.