Wawali Apresiasi Pengelolaan BUMDes Bilalang II

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Sukses dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Pemerintah Desa (Pemdes) Bilalang I Kecamatan Kotamobagu utara, menuai pujian Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan.

“Inovasi Desa Bilalang Satu sangat bagus dan bisa menjadi pilot project untuk desa-desa lain agar bisa meningkatkan potensi yang ada. Kita berkeyakinan bahwa setiap desa pasti bisa melakukan inovasi, salah satunya seperti Desa Bilalang Satu yang mampu membeli kendaraan operasional untuk BUMDes,” ujar Nayodo, usai menyerahkan mobil operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gogaluman Desa Bilalang I, Kamis (16/7/2020).

Dikatakannya, kedepan semua desa yang ada di Kota Kotamobagu akan diundang agar bisa dilatih untuk meningkatkan inovasi sekaligus untuk menunjang kemampuan masing-masing BUMDes.

“Harapan pemerintah, desa harus bisa melakukan inovasi dalam pemanfaatan pengelolaan ADD dan Dana yang sangat signifikan jumlah nominalnya, agar BUMDes di tiap desa bisa tumbuh dan berkembang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Sangadi,red) Bilalang I Badaria A Mokoginta menuturkan, sebelumnya pada tahun 2016 lalu, pihak mereka memberikan modal untuk BUMDes yakni pengadaan kanopi.

“Alhamdulilah dari hasil itu bisa menambah pengadaan kanopi lagi, kemudian pengadaan kursi, dan hari ini kami memberikan mobil untuk operasional agar bisa digunakan BUMDes,” ujarnya.

Menurutnya, kedepan kendaraan operasional tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk mengangkut apa saja seperti material, dan lain sebagainya untuk menunjang peningkatan BUMDes. “Alhamdulilah, Ketua BUMDes yang baru terpilih masih sangat muda, diharapkan dapat melakukan berbagai terobosan dan inovasi agar nantinya bisa lebih baik lagi dan terus berkembang,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kemajuan BUMDes Bilalang I ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan nantinya UMKM yang ada di Bilalang I dapat bekerjasama dengan BUMDes agar lebih bisa memasarkan produk usaha yang ada.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.