Antisipasi Pohon Tumbang, Pemdes Bungko Lakukan Pemangkasan Pohon

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Merespon permintaan masyarakat sekitar tentang kekhawatiran mereka akan pohon tumbang, Pemerintah Desa (Pemdes) Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan langsung melakukan pemangkasan dan penebangan pohon rindang di komplek lapangan sepakbola setempat, Jumat (14/8/2020).

Proses penebangan pohon itu dipimpin Kepala Desa (Sangadi,red) Bungko, Kautsar Muri Gonibala, beserta sejumlah jajarannya dan masyarakat sekitar.

Dikesempatan itu, Sangadi Milenial ini tampak begitu sigap. Hal ini dibuktikan dengan turun langsungnya Sangadi dalam melakukan penebangan pohon yang sering membuat warga sekitar khawatir jika roboh akan menimpa kediaman mereka.

“Kemarin kami mendapat keluhan dan kekhawatiran warga atas pohon ini. Nah, saya bersama jajaran dan sejumlah masyarakat mengambil sikap untuk memotong dahan pohon yang dapat mengakibatkan hal yang tidak diinginkan,” ucap Muri (sapaan akrab) kepada media ini.

“Ini juga sekaligus peremajaan pada pohon agar dahan yang baru tumbuh kembali,” tambah dia.

Ia juga menghimbau, agar masyarakat dapat melaporkan kepada pihak Pemdes jika dirasa perlu untuk membersihkan pohon yang sudah tua dihalaman tempat tinggalnya apalagi yang dekat dengan jalan umum.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati keluar saat angin kencang. Hindari berdiri atau saat melewati pepohononan.” Jelas Muri.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.