Dugaan Penolakan Pasien di RSUD Bolmut, Jusnan : ini Hanya Miskomunikasi Saja

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmut,WB–Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar rapat evaluasi tentang dugaan penolakan pasien bersalin oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut, Senin (31/8/2020).

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh ini, turut dihadiri Sekda, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Dirut RSUD dan pihak Pusat kesehatan masyarakat (PKM) Buko.

Dalam wawancara bersama Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, MARS, sewaktu rapat tadi Bupati sudah mendengar penjelasan dari semua pihak. Dimana, awal dari permasalahan ini hanya miskomunikasi rujukan pasien.

“Ini hanya masalah miskomunikasi saja, belum ada persetujuan sistem rujukan antar pihak PKM Buko dan RSUD Bolmut. Sehingga saat pasien di bawa ke RSUD, pasien belum dapat di tangani,” ujar Jusnan.

Sehingga di kesempatan itu lanjut dia, bidan pendamping berinisiatif untuk merujuk pasien ke PKM Bolangitang untuk melakukan persalinan. “Alhamdulillah ibu dan bayi dapat diselamatkan,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, hal ini agar tidak perlu untuk saling menyalahkan satu sama lain. Sebab, persoalan tidak akan selesai selama kita saling menyalahkan.

“Oleh karenanya ini menjadi evaluasi bersama untuk tetap berkoordinasi dengan baik bahwa dalam persoalan pelayanan bagi masyarakat adalah yang utama,” tambahnya.

Disisi lain, Jusnan berharap agar perlu dibentuknya Humas RSUD. “Agar kedepan, bisa membangun komunikasi yang baik jika ada permasalahan tanpa ada lagi miskomunikasi.” Pungkasnya.(Yogi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.