Pembangunan Irigasi P3-TGAI Dilakukan, Nayodo Letakan Batu Pertama

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, melakukan peletakan batu pertama pembuatan saluran air irigasi bertempat di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (31/82020).

Kegiatan tersebut merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi V, Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

Pembangunan Saluran Irigasi dikerjakan dengan cara padat karya. Dimana salah satu pelaksananya adalah Kelompok Swadaya Masyarakat Mokoit.

Dikesempatan itu, Wawali Kotamobagu berharap manfaat dari hasil pekerjaan tersebut juga dirasakan oleh para petani sekitar.

“Ini juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, serta memperbaiki saluran air yang nantinya juga memberikan manfaat untuk para petani,” ucap Nayodo.

Ditempat sama, Lurah Motoboi Kecil, Rutman Lantong, mengatakan pembuatan saluran air irigasi merupakan bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bernilai sekitar Rp195 juta yang akan di buat sepanjang 250 meter.

“Saya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.