Camat Kotamobagu Selatan Optimis Capai Target PBB Tahun 2020

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Hingga akhir triwulan III, realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Kotamobagu Selatan, masih berada pada angka 45,84 persen. Dimana, Kotamobagu Selatan mengungguli capaian PBB di tiga Kecamatan lainnya yang ada di Kota Kotamobagu.

Kepada Wartabolmong.news, Camat Kotamobagu Selatan, Dedy Mamonto menuturkan, pihak mereka akan bekerja semaksimal mungkin guna mencapai target yang sudah ditentukan.

“Insya Allah dengan giat dan strategi yang kami terapkan dalam proses penagihan PBB di Kotamobagu Selatan, bisa mencapai 100 persen sampai akhir bulan Desember 2020 mendatang,” ucap Dedy, Selasa (8/9/2020).

Ditanya jika ada kendala pada proses penagihan PBB sampai dengan akhir Agustus lalu, Dedy mengaku sering menjumpai pokok masalah dibeberapa Desa/Kelurahan.

“Yah, memang ada beberapa kendala yang di temui oleh perangkat dalam proses penagihan. Seperti pemilik SPPT berasal dari luar kampung atau luar daerah, beralihnya kepemilikan, tanah warisan yang banyak anak-anak sebagai pemilik dan belum dibagi, serta tingkat pendapatan masyarakat menurun akibat pandemi Covid 19,” tutur mantan Kepala Bagian Kesra Kotamobagu ini.

Dedy menambahkan, dengan adanya dorongan dari Walikota Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menjadikan motivasi bagi dirinya dalam pencapaian PBB hingga 100 persen.

“Saya optimis bisa mencapai target yang ditentukan. Meski demikian, kesadaran dari masyarakat menjadi hal penting dalam pencapaian target PBB diakhir tahun nanti.” Pungkasnya.(GG)

Adapun capaian realisasi PBB Empat Kecamatan di Kotamobagu adalah :

1. Kotamobagu Selatan 45,84 persen
2. Kotamobagu Utara 43,67 persen
3. Kotamobagu Timur 36,34 persen
4. Kotamobagu Barat 32,23 persen

Sumber BPKD Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.