Puluhan ASN Kotamobagu Diswab Test

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu melakukan Swab Test kepada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bertempat di Aula Kantor Wali Kota, Selasa (15/09/2020).

Kepala Dinkes melalui Sekertaris Sumartini Sudiharjo Apt mengatakan, swab tes tersebut dilakukan bagi ASN yang tengah mengikuti kegiatan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) beberapa waktu lalu.

“Jadi mereka yang mengikuti kegiatan SIPD di rudis Wali Kota beberapa waktu lalu itu kita swab. Kemudian semua ASN dan THL yang ada di BKPP juga kita ambil swab,” kata Sumartini.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan swab tersebut juga menyusul adanya salah satu ASN yang mengikuti kegiatan SIPD terkonfirmasi positif.

“Ada salah satu ASN yang mengikuti kegiatan evaluasi itu hasilnya positif karena kontak erat dengan istrinya yang juga positif Covid-19. Jadi hari ini (Selasa kemarin) ada 89 orang di swab yang terdiri dari pejabat Eselon dua, tiga dan empat,” terangnya.

Jika dari hasil swab tersebut didapati ada yang positif lanjut Sumartini, akan dilakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.