Ariel Popitod, Pengusaha Sukses di Usia 24 Tahun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB–Menjadi pengusaha olahan kelapa atau biasa disebut kopra oleh masyarakat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), nyatanya cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, dengan modal seadanya, pebisnis kopra bisa mendapatkan keuntungan yang begitu melimpah.

Hal inilah yang di manfaatkan Ariel Popitod (24) warga Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Di usia yang bisa dibilang masih sangat muda, Ariel sudah bisa membuka tiga tempat usaha lainnya, lewat keuntungan dari berbisnis jual beli biji kelapa yang nantinya akan diolah menjadi kopra.

“Alhamdulillah bisa mencukupi keperluan diri pribadi dan teman-teman yang ikut membantu usaha saya,” ucap Ariel saat bersua dengan wartawan media ini, Rabu (16/9/2020).

Dikatakannya, awal mula ia terjun dalam berbisnis kopra hanyalah keisengan semata. Dimana, dirinya mencontoh beberapa pengusaha kopra lainnya yang sudah terlebih dahulu memulai jenis usaha ini.

“Suatu hari saya melihat ada beberapa pengusaha muda sukses dengan modal nekat saja. Saya pun berpikir, kalau mereka bisa, kenapa saya tidak. Inilah yang menjadi acuan saya untuk terjun di dunia bisnis,” kata Ariel.

Meski demikian lanjut Ariel, apapun jenis usaha yang digeluti masing-masing orang, pasti akan menemui pasang surut. Sepertihalnya dengan berbisnis kopra.

“Namanya pengusaha, pasti akan mengalami diatas dan dibawah. Contohnya kopra yang nilai jualnya sering naik ataupun turun. Nah, inilah yang menjadi tantangan bagi kita untuk memikirkan akan melanjutkan usaha atau berhenti,” tutur dia.

Dikesempatan itu juga, Ariel menyempatkan berbagi pengalaman kepada siapapun yang ingin mengikuti jejaknya dalam berbisnis. Menurutnya, hal yang paling penting adalah percaya kepada Tuhan yang maha Esa serta rajinlah dalam bersedekah.

“Meski hidup saya sudah yatim piatu, namun tak mengendorkan niat saya dalam berusaha. Intinya kita berdoa meminta kepada Allah SWT untuk selalu diberikan kelancaran dalam berbisnis, serta perbanyak bersedekah kepada yang membutuhkan dan sesama anak yatim piatu.” Pungkasnya.

Sekedar diketahui, saat ini Ariel tengah fokus dalam tiga jenis usaha yang ia geluti. Yakni, Barber shop, Bengkel motor dan bisnis jual-beli kelapa.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.