Hadiri HUT TNI ke 75, Walikota : Hargai Jasa TNI Sebagai Penjaga NKRI

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Negara Indonesia (TNI) ke 75 secara virtual, bertempat di Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Senin (05/10/2020).

Upacara tersebut dipimpin Presiden RI yang juga Panglima tertinggi TNI Ir Joko Widodo, secara virtual. Dimana, upacara ini turut dihadiri Dandim 1303 BM Letnan Kolonel Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Wakapolres Kompol Rina Frillya, SIK, beserta unsur Forkopimda.

Usai mengikuti jalannya Upacara HUT TNI ke 74 secara virtual, Walikota Tatong Bara menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus ucapan selamat atas peringatan HUT TNI ke 75, yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober setiap tahunnya.

“Selamat HUT TNI ke 75, mudah-mudahan HUT tahun ini, kita semua mampu menghargai jasa seluruh pasukan TNI sebagai penjaga NKRI,” ucap Tatong.

Ia pun berharap, melalui momentum ini bisa lebih meningkatkan sinergitas yang telah terjalin. “Sebagaimana tema HUT TNI kali ini, yakni TNI Sinergitas untuk negeri, tentunya dengan sinergitas ini akan lebih meningkatkan keamanan dan juga pembangunan di daerah dan bangsa ini,” ujarnya.

Soal sinergitas dengan TNI sendiri lanjut Tatong, sejauh ini hubungan Pemerintah Daerah bersama TNI sangat baik, dibuktikan dengan adanya berbagai komunikasi program pembangunan selama ini.

“Tantangan kedepan kita semakin besar untuk menyambut era teknologi 4.0, dimana sinergitas bersama TNI ini harus terus kita perkuat untuk menjaga ancaman stabilitas keamanan di tengah perkembangan teknologi, sebagaimana penyampaian bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam sambutan di upacara peringatan HUT TNI barusan.” Jelasnya.

Diketahui, para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut, tetap mengutamakan protokol Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta memakai masker guna menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.