Pimpin Apel Perdana, Walikota : Cegah Covid-19 Dengan 3M

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar apel perdana Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease atau Covid-19. Apel yang dipimpin langsung oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota, Senin (12/10/2020).

Walikota Ir Hj Tatong Bara selaku ketua tim Satgas Covid-19 dalam sambutannya meminta kepada tim untuk terus meningkatkan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Saya meminta kepada tim untuk terus meningkatkan upaya pencegahan termasuk operasi yustisi dan penegakan disiplin protokol kesehatan,” ujar Tatong Bara

Walikota juga mengatakan, pembentukan Satgas pencegahan Covid-19 ini menjadi sangat penting untuk terus kita laksanakan bersama mengingat masih rendahnya disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol.

“Jumlah data Covid-19 di kota kotamobagu masih mengalami kenaikan. Maka dari itu, dengan terbentuknya tim ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan upaya pencegahan penyebaran dan penerapan disiplin serta penegakan hukum pencegahan Covid-19 di kotamobagu,” jelas Walikota.

Walikota juga sampaikan dalam pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Utara bahwa, secara nasional ada 16 persen dan di tingkat Provinsi Sulawesi Utara ada 26 persen yang tidak patuh pada protokol kesehatan.

“Sehingga kepatuhan memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan masih sering diabaikan, oleh sebab itu dengan terbentuknya Tim Gugus Satgas Covid-19 ini maka penengakan disiplin protokol kesehatan di Kotamobagu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.” Pungkasnya.(Adv)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.