Barista ini Tegaskan Pelanggan Wajib Taati Penerapan 3M

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Zeen Arsyad, barista di kedai Sore Kopi memegang prinsip kenyamanan pelanggan adalah nomor satu. Itu dia pegang dalam aktivitas sehari-hari sebagai barista.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Dia harus ketat menerapkan protokol kesehatan agar pelanggan atau pengunjung mendapatkan rasa nyaman tanpa khwatir tertular virus.

Zeen mengungkapkan, selain menerapkan untuk diri sendiri, dia tak sungkan mengajak pengunjung kedai untuk menerapkan 3 M (Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas).

“Mengingat profesi ini juga banyak berinteraksi dengan orang, maka 3 M menjadi sangat penting di situasi seperti sekarang,” ungkap Zeen ditemui Rabu (21/10/2020) di kedai yang terletak di jalan Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Zeen mengatakan, owner tempat dia bekerja juga sangat ketat perihal protokol kesehatan. Bahkan 3 M dimasukkan dalam standar operasional prosedur (SOP) untuk karyawan dan pengunjung di tempatnya bekerja.

“Sering juga saya ingatkan pengunjung yang tidak mencuci tangan atau tidak menggunakan masker. Beberapa memang merasa tidak nyaman saat saya ingatkan, tetapi itu harus saya lakukan untuk kebaikan bersama di masa pandemi seperti ini,” ucapnya.

Di tengah ketidakpastian kapan pandemi berakhir, Zeen mengaku banyak sekali tantangan yang harus di hadapinya sebagai barista. Namun dia bertekad menghadapi dengan optimisme bahwa jika semua disiplin menerapkan protokol kesehatan, pandemi bisa dilawan.

“Kalau di kedai ini protokol kesehatan sudah menjadi SOP. Kebersihan kedai termasuk peralatan yang digunakan di sini juga jadi perhatian utama kami,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.