Tatong Bara Letakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara bersama Bupati Bolaang Mongondow Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah, bertempat di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin, (9/11/2020) pagi tadi.

Peletakan batu pertama pesantren diawali dengan Do’a oleh Ustadz Yusuf Mansur, selaku pembina pesantren.

Walikota Kotamobagu dalam sambutanya mengatakan, pembangunan Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah ini adalah hadiah perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi masyarakat Kotamobagu lebih kusus warga Bolaang Mongondow Raya.

“Terima kasih kepada bapak Kyai Haji Yusuf Mansur yang telah menyambut baik, niat tulus untuk menerima hibah lahan dari Ibu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Daarul Qur’an, di Kota Kotamobagu. Atas nama pemerintah dan masyakarat Kota Kotamobagu mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada bapak Kyai Haji Yusuf Mansur dan rombongan,” ucap Walikota.

Walikota Tatong Bara saat memberikan sambutan.

Dikesempatan itu, Walikota juga memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow Dra Yasti Soepredjo Mokoagow yang telah mewakafkan lahannya sebesar 5 hektar untuk pembangunan pesantren tersebut.

“Terima kasih juga kepada bapak Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, karena beliaulah yang menjadi asbab (sebab) hingga adanya pertemuan dan asbab hingga Daarul Qur’an berada di Kota Kotamobagu. Karena beliaulah yang menjadi menjebatan pak kyai, ibu Yasti dan Kami,” harapnya.

Foto bersama usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah.

“Semoga Allah SWT memperlancar pembangunan pesentren ini dan segera terbangun sesuai target yang kita harapkan,” sambungnya.

Walikota juga menambahkan bahwa mulai akhir bulan ini, Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah akan membuka audisi anak didik untuk tingkat SMP, dan SMA. “Sebagai informasi nama dari Pesantren Daarul Qur’an Ayyastiyah, adalah Nama pemberian Kyai Haji Yusuf Mansur Kepada Ibu Dra Yasti Soepredjo Mokoagow untuk mengingatkan kepada kita tentang jasa Ibu Yasti Soepredjo Mokoagow dalam pembangunan pesantren yg kita cintai bersama ini,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda se Bolmong Raya, sejumlah instansi vertikal, para pejabat baik di dari Pemeritah Daerah Bolaang Mongondow maupun Pemerintah Kota Kotamobagu.(Adv)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.