Walikota Serahkan Bantuan Mobil Operasional Promkes

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Tepat sehari peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-65, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu mendapat bantuan mobil operasional Promosi Kesehatan (Promkes) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Bantuan Kemenkes tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tatong Bara, kepada Kepala Dinas Kesehatan dr Tanty Korompot, bertempat di halaman rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, Jumat (13/11/2020).

Kepala Dinkes dr Tanty Korompot mengatakan, bahwa bantuan kendaraan operasional ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

“Mobil oprasional promkes ini nantinya akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Terutama promosi dan edukasi terkait kesehatan lebih mudah di akses oleh masyarakat. Sehingga lebih memahami pentingnya pencegahan penyakit dari pada mengobati,” tutur dia.

Disisi lain, mantan Direktur RSUD Kotamobagu ini mengimbau, agar masyarakat terus menerapkan tentang protokol covid-19 yakni 3M.

“Mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak. Hal ini agar kita bisa mencegah dan memotong penyebaran virus ini.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.