Penerapan 3M Diwajibkan pada Proses Ujian Kelulusan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB–Pembelajaran tatap muka baru bisa dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Januari tahun 2021 mendatang.

Hal ini dilakukan, sebab Pemerintah daerah melalui dinas pendidikan belum berani mengambil risiko mengizinkan pembelajaran tatap muka saat ini karena kasus positif Covid-19 masih ada.

“Kalau pembelajaran tatap muka untuk semua siswa kemungkinan tahun 2021. Sekarang ini masih daring dan luring,” kata Renti Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Minggu (28/11/2020) kemarin.

Tetapi, kata Mokoginta, khusus siswa yang akan mengikuti ujian kelulusan tahun 2021 mendatang, sudah diizinkan untuk mengikuti pengayaan di sekolah.

“Teknisnya pakai shift. Sekolah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, face shield dan wastafel untuk mencuci tangan. Baik siswa maupun guru wajib menggunakan APD saat pengayaan,” jelasnya.

Renti menambahkan, pelaksanaan pengayaan di sekolah akan terus diawasi dan dievaluasi oleh dinas pendidikan.

“Penerapan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) menjadi perhatian. Kita semua masih harus konsisten bersama pemerintah mencegaha penyebaran Covid-19.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.