137 CPNS Kotamobagu Formasi tahun 2019 Ikuti Magang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Sebanyak 137 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019, Rabu (2/12) kemarin, mulai melaksanakan magang sebagai masa orientasi di lingkungan kerja pemerintahan. Para CPNS ini menjalani magang di instansi sesuai formasi kelulusannya masing-masing.

Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, yang membuka secara resmi pelaksanaan magang tersebut berharap, agar para CPNS ini mampu menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya yang baru. Dimana dari latar belakang profesi sebelumnya, diharapkan dengan adanya pelaksanaan magang ini para CPNS memahami tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

“Para Aparatur Sipil Negara yang baru masuk ini, harus matang dalam bekerja dengan trimatra pengabdian ASN yaitu disiplin, profesional, dan loyal agar karier bisa menjadi lebih baik,” kata Wali Kota.

Lanjutnya, ASN merupakan harapan masyarakat dan pemerintah untuk dapat memberikan pelayanan. Maka perilaku seorang ASN harus baik dalam bertugas agar bisa memajukan daerah “Semoga dengan adanya CPNS ini pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan rasa bangga atas para peserta yang lolos CPNS dengan test yang sangat ketat. “Saya mengapresiasi karena telah melakukan serangkaian mekanisme dengan baik, sehingga kuota formasi CPNS terpenuhi beda dengan CPNS yang lalu-lalu tidak terpenuhi. Insya Allah kita doakan mereka bisa meniti karir di ASN dengan baik, memberi kontribusi terhadap kemajuan daerah,” ucap Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta mengatakan, para CPNS menjalani magang di intansi sesuai formasi kelulusannya masing-masing. “Tempat magang sesuai instansi dan formasi kelulusan CPNS itu sendiri,” katanya.

Ia menjelaskan, magang dilaksanakan hingga diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Magang sampai keluar SK pengangkatan CPNS. Sekarang ini lagi proses pengusulan NIP ke BKN. Insya Allah secepatnya keluar persetujuan dan penetapan NIP.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.