Aray : Kita Pastikan Bapok Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kota Kotamobagu, akan kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Toko dan Swalayan.

Kepala Disdagkop-UKM Herman Aray mengatakan, Sidak akan dilakukan untuk memastikan seluruh penjualan Bahan Pokok (Bapok) belum kadaluwarsa jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kita akan meminta agar istansi terkait seperti Satpol PP, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan untuk turun bersama-sama melakukan pemeriksaan Bahan Pokok di Pasar swalayan dan mini market,” kata Aray, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, Sidak tersebut akan dilakukan usai Pilkada Gubernur Provinsi Sulawesi Utara. “Rencananya setelah pelaksanaan Pilkada Gubernur baru kita akan turun bersama istansi terkait. Kita juga akan memeriksa jika ada minuman bersoda yang dinaikan harganya sepihak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET,)” ujar Aray.

Ia juga menegaskan, jika kedapatan ada pengusaha yang sengaja menjual barang kadaluwarsa, maka sanksi tegas akan diberlakukan.

“Jika kedapatan kita akan menyita barang tersebut dan pemilik usaha akan diberikan teguran SP1 hingga SP3 sampai dengan sanksi berat menutup tempat usaha tersebut. Sebab seharusnya disaat perayaan hari Keagamaan para pemilik usaha memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.” Tegasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.