Gunakan Fasilitas Umum, Tim Terpadu Tertibkan Pedagang Pasar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Tim terpadu Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali melakukan penertiban pedagang pasar pada, Kamis (7/1/2021) kemarin. Penertiban ini dilakukan, menyusul banyaknya pedagang yang sudah menggunakan fasilitas umum untuk tempat berjualan.

Tim yang terdiri dari Dinas Perdaganagan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) serta Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol-PP dan Damkar) Kotamobagu ini menyasar para pedagang yang sudah menggunakan fasilitas umum.

“Iya, tadi pagi (kemarin, red) kami melakukan penertiban bersama Satpol-PP. Mulai dari jalan Bogani hingga jalan Ibolian pasar 23 Maret Kotamobagu,” kata Kepala Disdagkop-UKM, Herman J. Aray saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.
Menurutnya, harus ada ketegasan dalam hal ini, karena para pedagang sudah menggunakan fasilitas pejalan kaki dan kendaraan yang melintas. “Mereka juga terima dengan penertiban ini karena sudah menggunakan badan jalan yg diperuntukan bagi pejalan kaki dan kendaraan yang melintas” ujarnya.

Aray pun berharap para pedagang dapat mengikuti aturan yang berlaku pasca dilakukannya penertiban. “Harapanya dengan adanya penertiban ini agar supaya pedagang turuti aturan berlaku. Tidak menggunakan badan jalan dalam berdagangan, sehingga pengguna jalan aman tidak mengalami kemacetan dan pasca penertiban ini kami akan terus mobile di lokasi.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.