PUPR KK Tingkatkan Kualitas Ruas Jalan Lingkar Pasar Kuliner

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun masyarakat pengunjung pasar kuliner. Lihat saja, setelah membangun fasilitas yang memadai di lahan eks RSUD Datoe Binangkang itu, Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melanjutkan peningkatan kualitas untuk ruas jalan yang melingkari kawasan pasar kuliner.

“Setelah pada akhir tahun lalu kami memperbaiki kualitas ruas Jalan Ade Irma, maka tahun ini ada dua ruas jalan di lingkar pasar kuliner lagi yang akan kita tingkatkan kualitasnya. Yakni, ruas Jalan DI Panjaitan dan ruas Jalan Datoe Binangkang,” ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan.

Ia memastikan, bahwa pihaknya saat ini sedang merampungkan dokumen lelang, untuk paket peningkatan ruas Jl DI Panjaitan dan Datoe Binangkang itu. “Mudah-mudahan dokumennya bisa rampung dalam waktu dekat, supaya segera kami serahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dilelang,” sebut Emba sapaan akrabnya.

Dua paket itu sendiri, lanjut dia, termasuk di antara 13 paket pekerjaan infrastruktur yang akan ditangani Bidang Bina Marga sepanjang tahun ini. Adapun paket-paket pekerjaan itu, meliputi pemiliharaan berkala jalan, rekonstruksi peningkatan jalan, pembangunan jalan, dan pembanguna jembatan. Kegiatan-kegiatan fisik itu, antara lain Jalan Datoe Binangkang, Jalan DI Panjaitan, jembatan Matali 2, dan pelataran eks Kantor Bupati Bolmong.

Selanjutnya, untuk proyek rekonstruksi atau peningkatan jalan yakni di Jalan Bubak Pawak, Jalan Toyubong, Jalan Yantaton, Jalan Pande Bulan, Jalan Ponotodon Timur. Sedangkan untuk pembangunan jalan yakni di Jalan Perkebunan Motoboi Besar, Jalan Mobalang, dan untuk pembangunan jembatan yakni di Jalan Yantaton.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.