Soal Seleksi Paskibraka Tahun 2020, Anas : Masih Menunggu Edaran Provinsi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu tahun 2021 masih menunggu petunjuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi. Menurutnya, saat ini Pemkot tengah menunggu surat resmi terkait sosialisasi pra seleksi calon Paskibraka di daerah.

“Biasanya surat turun sekitar bulan februari seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Anas, saat ditemui di ruang kerjanya.

Meski demikian, Anas mengaku tetap menjalankan tahapan sembari menunggu surat resmi turun. “Tapi tahapannya tetap kita jalankan, sambil menunggu surat turun walaupun masih dalam kondisi pandemi. Entah itu akan dilaksanakan atau tidak tahapannya tetap kita jalankan, seperti tahun 2020 lalu,” ungkapnya.

Sebelumnya lanjut Anas, pihaknya juga sudah melakukan konsultasi ke pemerintah provinsi terkait kejelasan pelaksanan pra seleksi tersebut.

“Bulan november 2020 lalu, saya juga sudah konsultasi ke provinsi. Menurut mereka seleksi tetap jalan dan yang pasti soal mau dilakukan pada saat pelaksanaan upacara atau tidak prosesnya tetap harus jalan,” imbuhnya.

Terkait anggaran untuk kegiatan Paskibraka tahun 2021 ini tambah Anas, kurang lebih Rp 1 miliar. “Untuk tahun ini turun sekitar 100 juta rupiah lebih. Karena pada tahun lalu itu kegiatan tidak berjalan, sehingga yang terserap hanya berkisar 200 juta rupiah, 800 jutaan lebih menjadi silpa, APBD Perubahan.” Pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.