Kotamobagu Terima Dana BSPS Senilai Rp 3,4 Miliar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Bantuan dana untuk Kota Kotamobagu terhadap Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) dari pemerintah pusat rupanya tidak hanya berhenti pada dana yang bersumber dari Bantuan Dana Investasi (BDI) sebesar Rp 3,1Miliar.

Pasalnya pada tahun 2021 ini, Kota Kotamobagu terinformasi akan memperoleh bantuan dana melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan jumlah anggaran mencapai Rp. 3,4 Miliar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, ST Rabu (10/02/2021). “Alhamdulillah Tahun 2021 ini, Kota Kotamobagu juga mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 3,4 Miliar untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari Kementerian PUPR,” ucap Chelsia.

“Ini menambah total pagu anggaran kita yang sudah tertata sebelumnya dalam APBD 2021 untuk BSPS sebesar Rp. 1,5 Milyar yang bersumber dari DAK. Jadi total anggaran untuk BSPS di Kotamobagu pada tahun 2021 ini mencapai Rp. 4,9 Milyar,” sambungnya.

Menurut dia, bantuan dana sebesar Rp 3,4 Miliar untuk program BSPS yang bersumber dari APBN ini, nantinya diperuntukkan untuk 170 unit rumah di wilayah Kota Kotamobagu.

“Bantuan dana 3,4 Milyar untuk program BSPS ini diperoleh berkat upaya Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, yang sangat intens memperjuangkan tambahan dana untuk pembangunan di Kota Kotamobagu, serta peran anggota Komisi V DPR RI Bapak Herson Mayulu, dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Kotamobagu.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.