Cegah Rabies, Pemkot Intens lakukan Vaksinasi HPR

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Mengantisipasi penyebaran virus rabies, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu intens melakukan vaksinasi terhadap hewan penular rabies (RPH) di wilayahnya.

Menurut Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dispertanak Kotamobagu, Samsul Hidayat Lasena, mengatakan jika vaksinasi HPR adalah program yang rutin dilaksanakan setiap bulan Februari dan September. “Vaksinasi bertujuan untuk mencegah virus rabies bagi HPR milik warga di Kotamobagu,” ujarnya.

Kata Samsul, vaksinasi HPR diprioritaskan untuk hewan yang rentan terpapar rabies. “Ada tiga jenis HPR. Yaitu, kucing, anjing, kera. Yang kami vaksin kemarin bulan Februari paling banyak ialah hewan anjing,” ungkapnya.

Vaksinasi dilakukan jelas Samsul, bagi wilayah yang memiliki populasi HPR paling banyak di Kotamobagu. “Pelaksanaan vaksinasi rabies ini paling banyak di Kelurahan Tumobui dan Kelurahan Kotamobagu,” ujarnya.

Dirinya mengimbau, agar masyarkat yang memiliki HPR agar bisa divaksin. “Jika punya HPR, maka melapor ke Dispertanak, atau ke pemerintah kelurahan/desa agar bisa mendapatkan vaksin.” Jelas dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.