Wartawan Liputan Kotamobagu Siap Divaksin Covid-19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, sudah mengirim data nama-nama wartawan liputan Pemkot Kotamobagu ke Dinas Kesehatan (Dinkes), yang juga masuk target untuk divaksinasi Covid-19 pada tahap dua di Kota Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu, M Fahri Damopolii, Senin (8/3/2021). Dikatakannya, yang menjadi target vaksinasi itu juga wartawan. “Nah, Dinkes kan juga tau wartawan itu ada di Kominfo yang melakukan kontrak kerjasama, sehingga kemudian Kominfo yang diminta untuk memfasilitasi mengumpulkan data teman-teman wartawan,” kata Fahri, Senin (8/3/2021).

Lanjut Fahri, data-data wartawan tersebut sudah dikirim oleh pihaknya ke Dinkes Kotamobagu. “Kalau itu sudah okey, semua wartawan akan dibuatkan jadwal,” kata Fahri.

Fahri juga mengungkapkan, tadi saja TNI dan Polri sudah lebih dulu karena mereka duluan melengkapi datanya. “Nanti setelah itu ASN, karena data kita juga sudah diminta, begitu juga wartawan tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya kapan, karena teknis dan jadwal pelaksanaan vaksinasi tersebut ada di Dinkes, karena mereka sebagai pelaksana, dan Kominfo hanya memfasilitasi saja dari pengumpulan data rekan-rekan wartawan,” terang Fahri.

Untuk itu, Fahri berharap, semua wartawan harus siap divaksin. “Kalau sudah divaksin juga dapat sertifikat. Nah kita tidak tau kedepannya nanti saat melakukan peliputan dimana-mana, kemudian bisa saja yang sudah divaksin ini dimudahkan akses untuk meliput dimana saja. Bisa jadi menjadi salah satu syarat kemudian diminta,” kata Fahri.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Kotamobagu Gunady Mondo, merespon postif soal rencana Pemerintah Kota Kotamobagu untuk melakukan vaksinasi tahap dua, yang di dalamnya termasuk para jurnalis.

“Soal rencana vaksinasi kepada para wartawan, tentu itu sangat baik. Karena dalam menjalankan tugas sehari-hari, wartawan sangat rentan terpapar Covid-19. Saya secara pribadi sangat siap untuk divaksin,” ucap Gunady.

Menurutnya, pekerjaan wartawan salah satu profesi yang berisiko tinggi terpapar Covid-19, karena setiap hari bertemu dengan banyak orang, seperti pejabat publik maupun masyarakat.

“Saya berharap teman-teman wartawan di Kota Kotamobagu siap untuk divaksin. Dengan divaksin, maka dalam menjalankan tugas akan lebih baik dan terlindungi dari Covid-19.” Jelas dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.