Peringati HKMAN dan HUT AMAN ke 22, AMANBOM Sulut Lakukan Bagi-bagi Sembako

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Lolayan,WB-Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Bolaang Mongondow (PD-AMANBOM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Pengurus Harian Komunitas Adat (PH-KOADAT) Hulu Ongkag Tanoyan, melakukan giat berbagi sembako epada masyarakat adat dan Lansia, Jumat (19/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua AMANBOM, Drs. Zainul A. Lantong menyampaikan, kegiatan ini merupakan giat rutin sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Masyarakat Adat (HKMAN) dan HUT ke 22 Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN).

“Tanggal 17 Maret kemarin, merupakan hari yang sangat bersejarah bagi gerakan masyarakat adat nusantara. Yang mana pada tanggal tersebut kita memperingati dua momentum sekaligus, yakni Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara (HKMAN) dan terbentuknya Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN),” kata dia.

Lanjutnya pihak mereka berharap agar AMAN dapat menjadi wadah perjuangan bersama masyarakat adat diseluruh pelosok Nusantara.

“Kami berharap pemerintah segera mengesahkan RUU masyarakat ADAT sesegera mungkin. Karena tangan-tangan masyarakat adat-lah yang telah memilih kalian (dalam hal ini pemerintah). Sehingga kalian bisa duduk dan menikmati kursi kekuasaan. Itu sebabnya PD AMANBOM Sulut berharap pemerintah terutama bapak Presiden Indonesia, Joko Widodo agar segera mengesahkan RUU masyarakat adat,” ungkapnya.

“Karena Jauh sebelum ada Negara ini, kami masyarakat adat sudah ada. Atas nama pribadi dan PD AMANBOM Sulut meminta dengan hormat untuk sesegera mungkin mengsahkan RUU masyarakat adat.” Tukasnya.(**)

Hidup Aliansi Masyarakat Adat Nusantara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.