Miliki Cita Rasa Tersendiri, Bebek Rampah Bergerak kian Eksis

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Adanya pandemi Covid-19 membuat sejumlah masyarakat mengalami krisis ekonomi. Namun, dibalik keganasan pandemi ini, masih ada sebagian kecil masyarakat yang berinovasi dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mereka.

Salah satunya jenis UMKM makanan Bebek rampah milik Yogi Mantang (25) warga Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Usaha yang baru ia rintis sejak awal tahun 2021 ini, bisa dibilang cukup menjanjikan. Pasalnya, dalam sehari ia bersama rekan kerja, Dimas Dadea (warga desa yang sama), dapat mengumpulkan pundi-pundi keuntungan hingga ratusan ribu rupiah.

Ia pun menjelaskan awal mula dirinya membuka usaha rumahan yang diberinama ‘Bebek Rampah Bergerak’. “Waktu itu saya bersama teman-teman lainnya tengah membuat acara kecil-kecilan yakni memasak bebek dikediaman saya. Dimana, masakan bebek ini begitu dinikmati oleh mereka. Salah satu temanpun menyarankan agar membuka usaha rumahan masakan bebek ini,” ucap Yogi kepada media Wartabolmong.news, Senin (22/3/2021).

“Saya pun langsung mencoba peruntungan ini dengan modal seadanya. Alhamdulillah para pelanggan menikmati dan menyarankan agar rutin untuk berjualan,” sambungnya.

Lanjutnya, dalam sehari Ia bersama Dimas dapat membuat ‘Bebek Rampah Bergerak’ hingga 50 Mika lebih, harga permika pun ia jual dengan Rp. 25 ribu saja.

Disisi lain, dirinya juga mengaku begitu sulit untuk mendapatkan bahan utamanya, yakni ternak bebek. Bahkan, ia bersama rekan kerjanya sering keluar daerah guna membeli ternak tersebut.

“Di Kotamobagu harga ternak ini cukup mahal. Untuk ternak bebek jantan biasa mereka jual Rp. 200 ribu hingga 300 ribu, itupun jika ada, kalau tidak saya harus mencari ternak bebek hingga ke Desa Ambang Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata dia.

Iapun berharap, agar kedepan nanti Pemerintah dapat mensuport usaha rumahan yang tengah Ia jalani ini. “Mudah-mudahan pemerintah kota atau desa dapat melirik pelaku usaha rumahan seperti saya ini. Pun, jika ingin memesan langsung, agar dapat menghubungi di nomor telepon/WhatsApp 0823-4748-2247.” Tukasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.