Soal Pembangunan Jalan Lingkar di Kotamobagu, Claudy : Tunggu Penandatanganan Kontrak

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy Mokodongan, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait sinkronisasi peta revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk Tiga Daerah di Bolaang Mongondow Raya, yang dilaksanakan di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Kamis (25/03/2021).

Usai mengikuti kegiatan, Claudy menyampaikan bahwa dalam pembahasan tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu masih menunggu penandatanganan kontrak terkait jalan lingkar atau Ring Road.

Menurutnya, untuk Feasibility Study (FS) Jalan Lingkar Kotamobagu ada Review dari Balai Jalan Nasional Wilayah XV Manado. “Sudah ada pemenang, tinggal menunggu penandatanganan kontrak. Setelah Feasibility Study yang di Review oleh Balai Jalan, kita akan lanjut ke tahap berikutnya yakni pembebasan lahan,” kata Claudy.

Namun lanjut Claudy, akan di bentuk tim terlebih dahulu dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). “Saya berharap timnya nanti akan melibatkan semua Kabupaten/Kota yang akan dilewati oleh Ring Road. Saya juga berharap hasil Review dari Balai Jalan Nasional sudah pasti agar tidak berubah lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa anggaran untuk pelaksanaan review feasibility studi, sudah tertata dalam DIPA tahun anggaran 2021. “Saat ini sudah ada pemenangnya, tinggal menunggu penandatanganan kontrak.” Jelas Claudy.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.