Kotamobagu Kirimkan Capas Ikuti Seleksi Tingkat Nasional

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Salah satu Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kota Kotamobagu, lulus menjadi Calon Paskibraka (Capas) tingkat Nasional.

Kota Kotamobagu sendiri juga mengutus dua siswa berdasarkan seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, ke tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi Capas yang menjadi utusan Kotamobagu ke tingkat Provinsi Sulut sebanyak 18 siswa.

“Dari total 18 siswa itu, 6 di antaranya mengundurkan diri dan tidak melanjutkan tahap seleksi. Hanya 12 siswa yang melanjutkan tahapan seleksi Capas hingga akhir,” kata mantan Kepala Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kotamobagu, Senin (29/3/2021).

“Pada seleksi tersebut telah diputuskan 2 siswa unggul dalam seleksi, atas nama Cinta Aulya Princes Mokoginta asal SMA Katolik dan Reza Abizard Manggo asal MAN 1 Kotamobagu. Kedua Capas kembali mengikuti seleksi di tingkat Provinsi untuk menjadi Capas Nasional,” sambungnya.
vc v v vLebih lanjut Anas mengatakan, sejak pekan lalu telah diumumkan Capas asal Kotamobagu atas nama Aulya Princes Mokoginta berhasil menjadi Capas Nasional, mewakili Provinsi Sulawesi Utara.
“Dispora sangat berbangga atas prestasi siswa yang bisa bersaing hingga menjadi Capas Nasional. Selamat kepada kedua siswa yang sudah maksimal dalam mengikuti setiap tahapan Capas. Tuturnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.