Pemkot Resmi Luncurkan KPB bagi Kendis di Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Diluncurkannya Kartu Parkir Berlangganan (KPB) bagi kendaraan dinas (Kendis) merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara efektif, efisien serta akuntabel khususnya pendapatan yang bersumber dari retribusi perparkiran.

Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, saat membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu pada kegiatan Launching KPB yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin 12 April 2021.

Lebih lanjut dikatakan, di era ini salah satu indikator utama yang digunakan untuk mengukur kemampuan suatu daerah dalam melanjutkan otonomisasi adalah. Adanya tingkat kemampuan penyediaan pembiayaan agar dapat menjalankan fungsinya dalam rangka pelayanan umum bagi seluruh masyarakat.

“Upaya meningkatkan PAD yamg bersumber dari pajak dan retribusi daerah juga menjadi hal yang sangat penting serta menjadi perhatian kita bersama, karena pendapatan yang bersumber dari pajak dan retribusi juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan,” ujar Sekda.

Dalam konteks ini, kata Sekda, daerah dituntut untuk mampu mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki termasuk PAD yang bersumber dari pajak dan retribusi.

“Olehnya, pendapatan daerah yang bersumber dari retribusi perparkiran tentunya menjadi hal yang sangat penting karena merupakan salah satu sumber pendapatan pemerintah kotamobagu,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, para Assisten, seluruh pimpinan OPD serta pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.