Tujuh Desa di Kotamobagu Selesai Bahas APBDes Tahun 2021

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Hingga memasuki triwulan dua, baru tujuh desa di Kota Kotamobagu yang bisa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2021.

Adapun tujuh desa yang dimaksud Desa Tabang, Bungko, Kopandakan Satu, Poyowa Besar Satu, Moyag Todulan, Bilalang Satu, dan Pontodon.

Hal itu dibenarkan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kotamobagu Usmar Mamonto melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan dan Keuangan Desa, Rum Mokoagow. Menurut dia, APBDes tujuh desa itu sudah di posting dan sudah bisa jalan.

“Yang sudah di posting, itu telah menyelesaikan pembahasan APBDes sekaligus telah memperbaiki catatan hasil evaluasi tim Pemkot Kotamobagu. Sehingga tujuh desa itu, sudah bisa menggunakan APBDes 2021 untuk melaksanakan program dan kegiatan pembangunan desa,” ujarnya.

Kemudian ada juga yang telah merampungkan APBDes dan dalam tahap perbaikan catatan hasil evaluasi yakni Desa Bilalang Dua, Poyowa Besar Dua, Kobo Kecil, dan Poyowa Kecil. “Empat itu, tahap perbaikan catatan,” ungkapnya.

Sedangkan empat desa lain dalam proses perampungan yakni Desa Sia’, Moyag Tampoan, Moyag, dan Pontodon Timur.

“Kemungkinan besar Desa Moyag Tampoan akan dievaluasi sore ini, karena sudah rampung APBDes. Jadi tinggal tiga desa yang belum memasukkan hasil pembahasan ditingkat desa, tentu harapannya bisa segera merampungkan APBDes 2021,” tambahnya.

Diketahui desa yang telah running pekan lalu, sudah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT). Adapun desa yang telah menyalurkan BLT yakni Desa Tabang, Bungko, Kopandakan Satu, Poyowa Besar Satu, Moyag Todulan, dan Bilalang Satu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.