PDI Perjuangan Satu Komando, YRT : Welty Komaling Amanah DPP

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB-Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menseriusi polemik yang terjadi di lembaga Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Bolmong.

Dimana kisruh yang terjadi ada 5 fraksi yakni Nasdem, fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PKS, Fraksi Pembangunan Demokrat, menolak kepemimpinan Welty Komaling SE MM sebagai pimpinan DPRD.

Bahkan, sikap politik yang ditunjukan 5 fraksi tersebut, terindikasi mengarah pada upaya penggulingan Kursi Ketua DPRD Bolmong yang pada rapat penyampaian LKPJ tahap 1 Bupati Yasti Mokoagow tahun 2020, melakukan aksi penolakan walk out dan menolak rapat paripurna dipimpin oleh Welty Komaling.

Menyikapi persoalan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM menegaskan, dirinya mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting dan fraksi PDIP bersama simpatisan, agar tetap satu barisan menjaga soliditas dan stabilitas politik di daerah.

“Imbauan, menjaga soliditas partai dan jangan jalan sendiri-sendiri. Menunggu komando,” kata Wakil Bupati dua periode ini, Minggu (18/4/2021) kemarin.

Dia menegaskan PDI Perjuangan Bolmong adalah partai pemenang pada pemilihan legislatif dua kali berturut-turut, dan harus tetap menjaga dan mengawal kepercayaan yang diberikan rakyat kepada partai.

“Tugas kita semua adalah mengamankan dan menjaga kepercayaan rakyat terhadap PDIP, sebagai pemenang pemilu legislatif di daerah ini,” terangnya.

Selain itu Wakil Bupati Bolmong 2 periode dari PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa Ketua DPRD Bolmong yang saat ini ada ditangan Welty Komaling, adalah amanah dan tugas yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Secara dejure dan defacto, kursi ketua DPRD adalah milik PDIP, dan telah diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan, Ketua DPRD Bolmong adalah saudara Welty Komaling,” tegas Yanny Tuuk.(Tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.