Jelang Idul Fitri, Stok LPG di Kotamobagu Aman

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memastikan tidak akan terjadi kelangkaan LPG ukuran 3 kilo gram jelang hingga pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 ini. Hal ini menyusul adanya penambahan pasokan oleh pihak PT Pertamina (Persero) di wilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kotamobagu, Sumitro Potabuga, sebelumnya kuota LPG 3 kilogram untuk wilayah Kotamobagu hanya 6.125 tabung. Kemudian pada saat memasuki bulan puasa, kembali ditambah 5.000 tabung sehingga jumlahnya 11.125 tabung LPG per hari untuk wilayah Kota Kotamobagu.

“Insyaallah akan ada penambahan lagi mendekati lebaran atau Idul Fitri. Karena sesuai informasi dari PT Pertamina akan menambah sebanyak 3.000 tabung lagi. Ketika itu tersalurkan, maka jumlah yang masuk per harinya di Kota Kotamobagu mencapai kurang lebih 14.125 tabung. Kita berharap dengan adanya ketambahan pasokan inibisa memenuhi kebutuhan warga masyarakat menjelang lebaran nanti,” terangnya.

Selain itu tambahnya, pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan tabung LPG 3 kg di tiap pangkalan, guna memastikan penjualan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 18.500. “Soal harga masih tetap sesuai HET dan tidak boleh melebihi atau dinaikkan. Untuk itu kami minta masyarakat agar membeli LPG subsidi ini di pangkalan atau SPBU.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.