Jelang Idul Fitri, Pemdes Bungko Salurkan BLT Tahap II

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahap II tahun 2021.

Kepala Desa (Sangadi,red) Bungko, Kautsar Muri Gonibala menuturkan, penyaluran BLT ini diserahkan langsung kepada 11 orang yang sudah terdata sebagai penerima BLT di desa.

“Penyaluran BLT terhadap 11 warga desa Bungko ini masuk dalam kriteria orang kurang mampu dan memiliki penyakit kronis,” kata Muri sapaan akrabnya, Sabtu (8/5/2021).

Dirinya juga mengatakan, penyaluran yang dilakukan oleh pihak Pemdes Bungko pada hari ini, tetap mengedepankan protokol pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah ini sudah penyaluran tahap ke II. Pun, Pemdes Bungko berkomitmen dan berupaya agar penyaluran BLT tahap ke III bisa dilakukan secepat mungkin,” kata dia.

Ia pun berharap, dengan adanya BLT tahap II ini, dapat mendorong pemulihan ekonomi masyarakat kurang mampu. “Semoga BLT yang disalurkan dapat meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19, apalagi, tidak lama lagi warga akan menyambut Hari Raya Idul Fitri.” Jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.