Jelang Peringatan HUT RI ke 76, Anas : Dispora Kotamobagu Selalu Siap

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Kesiapan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora) Kota Kotamobagu menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke – 76, yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus tahun 2021 mendatang terus dimatangkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi menyampaikan, pihak mereka sudah melakukan giat seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada bulan Februari tahun 2021 lalu.
“Dispora selalu siap mnyambut HUT RI. Salah satunya seleksi paski sudah selesai dan tinggal masuk ke tahap pemantapan usai lebaran,” kata Anas, saat dikonfirmasi wartawan Wartabolmong.news, Senin 10 Mei 2021.

Mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kotamobagu ini juga mengatakan, setiap tahunnya Dispora Kotamobagu selalu memaksimalkan terkait penjaringan calon Paskibraka di wilayahnya.

“Intinya kesiapan dispora terkait paskibraka sudah jalan sejak bulan februari lalu, yakni seleksi awal,” kata dia.
Disisi lain, Ia berharap agar pada peringatan HUT RI pada tahun 2021 ini bisa berjalan sediakala. Artinya sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Tentunya masing-masing daerah berharap agar calon paskibraka yang bertugas bukan purna seperti tahun 2020 lalu. Sebab, hal itu dapat mengakibatkan imbas kepada anak-anak calon paskibraka maupun anak didik kita yang saat ini baru kelas 3 SMP,” harapnya.

“Provinsi juga siap untuk memfasilitasi ke pusat terkait calon paskibraka yang akan bertugas pada HUT RI ke 76. Intinya semoga para calon paskibraka tahun ini dapat bertugas. Saya juga berharap, agar penyebaran covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kotamobagu akan semakin turun, agar nantinya pelaksanaan peringatan HUT RI bisa berjalan lancar.” Tukas dia.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.