Bappeda Bolmong Hadiri Sensanitasional Award Tahun 2021

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), telah mengikuti Sensanitasional Award tahun 2021, yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (24/5/2021).

Selain Pemkab Bolmong acar ini diikuti oleh 14 kabupaten kota di Sulawesi Utara.

Berdasarkan peraturan gubernur (Pergub) nomor 25 tahun 2017 tentang Roadmap Sanitasi Sulut tahun 2016-2021, kabupaten kota akan diberikan penghargaan jika terbaik dalam pembangunan sanitasi.

Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Bolmong Winci Mokorimban mengatakan, Bappeda Bolmong hadiri dan ikut mempresentasekansejumlah indikator.

Indikator yang dipesentasekan itu nantinya akan dinilai kelompok kerja air minum dan sanitasi Sulut sebagai tim penilai penganugerahan Sulawesi Utara Sensanitasional Award tahun 2021.

“Sebagai peserta, Bappeda Kabupaten Bolmong diundang untuk mempresentasikan indikator yang akan dinilai,” kata Winci saat mendampingi Kepala Bappeda Bolmong Taufik Mokoginta.

Winci menjelaskan, ada dua indikator yang dinilai. Yakni indikator penilaian sektor persampahan dan sektor air limbah domestik.

Masing-masing indikator kata Winci, diberikan penilaian terkait implementasi fisik, pendanaan, regulasi, advokasi dan prohisan, kelembagaan, Monev serta inovasi daerah.

Dalam presentase itu dihadiri oleh tem pokja Air minum dan sanitasi Kabupaten Bolmong kepala Kadis PUPR Chany Wayong, Kadis Lingkungan Hidup Yahya Fasa, Kadis Kesehatan Erman Paputungan dan tem Pokja kabupaten serta unsur Bappeda Provinsi.(Mg1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.