Sekda Sebut Nilai Investasi di Kotamobagu Meningkat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT mengungkapkan, bahwa nilai investasi di Kota Kotamobagu sejak tahun 2014 lalu hingga saat ini telah mencapai Rp 4,2 triliun.

Hal tersebut diungkapkan Sekda dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tentang Tata Cara Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online, yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bertempat di Ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Selasa (25/05/2021) pagi tadi.

“Angka tersebut tentu menunjukkan sebuah tren yang positif dan sejalan dengan visi Kotamobagu, yakni sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing,” ungkap Sande.

Selain itu, Sande juga mengatakan meski di tengah pandemic covid-19, namun gaorah investasi di Kotamobagu terus menunjukkan hal yang positif dan mengalami pertumbuhan yang cukup baik. “Pertumbuhan ekonomi Kotamobagu di tahun 2020 sebagaimana data dari Badan Pusat Statistik (BPS) ada mengalami kenaikan sebesar 0,20 persen, di tengah-tengah pertumbuhan ekonomi nasional yang justru minus 2,07 persen. Hal ini merupakan sesuatu yang amat sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi daerah kita,” tambahnya.

Namun demikian, Sande mengatakan jika pertumbuhan ekonomi Kotamobagu yang terus menunjukan trend positif tersebut, tidak lepas dari peran para pelaku usaha yang ada di daerah juga.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.