Kembangkan Komoditi Sektor Perkebunan, Pemda Bolmong MoU Dengan Fakultas Pertanian Unsrat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmong,WB-Perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), guna pengembangan komoditi perkebunan terus dilakukan.

Buktinya dalam rangka untuk meningkatkan kualitas komoditi  Perkebunan dan pemanfaatan lahan di sektor perkebunan, Pemda Bolmong telah menjalin hubungan kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado yang digelar Auditorium Universitas Sam ratulangi Kampus Manado, Senin (31/5/2021).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Rektor Unsrat Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA, diikuti oleh delapan daerah di Sulawesi Utara (Sulut) termasuk Pemda Bolmong.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong Ir Taufik Mokoginta mengatakan, MoU Dengan Fakultas Pertanian Unsrat, agar kedepan Bolmong bisa lebih maju lagi dalam mengelola komoditi sektor perkebunan.

“Dalam kegiatan tersebut saya yang mewakili Pemda Bolmong langsung melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) bersama pihak Unsrat yang dilakukan langsung oleh Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA,” kata Taufik.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong Ir Taufik Mokoginta, saat melakukan penandatanganan MoU.

Mantan Kadis Pertanian Bolmong ini berharap, dengan dibangunnya MoU bersama fakultas pertanian Unsrat ini, kedepan sektor perkebunan di Bolmong akan lebih berkualitas serta bisa menjadi unggulan daerah.

“Daerah kita di Bolmong lahan perkebunannya sangat luas. Olehnya jika lahan-lahan tersebut dikelola dengan baik, apalagi didampigi langsung oleh fakultas pertanian dari Unsrat Manado, saya yakin sektor perkebunan di Bolmong akan lebih maju dan menjadi unggulan daerah. Termasuk pembedayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, MoU bersama fakultas Pertanian Unsrat akan mulai dilakukan setelah semua indikator dan administrasinya sudah lengkap. “Kita tinggal menunggu hasil kajian kemudian langsung action,” tutupnya.(Mg1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.