Diskominfo KK Terima Kunjungan Pemda Bolmut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, kembali kedatangan tamu dari daerah tetangga, yakni Diskominfo Kabupaten Bolmong Utara, Kamis (03/06/2021).

Adapun kedatangan Diskominfo Bolmut tersebut, terkait dengan studi banding soal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dimana, Kotamobagu dipilih karena dinilai telah cukup maju untuk pelayanan dengan system SPBE tersebut, terlebih dengan keberadaan data center yang dikelola oleh Diskominfo Kotamobagu.

“Makanya, kita memilih Dikominfo Kotamobagu untuk studi banding kali ini, sekaigus untuk berdikusi serta mempelajari beberapa program, juga soal progress data center di pemerintah daerah, yang ikut menguatkan pelayanan SPBE tersebut,” ungkap Kepala Bidang Informatika Diskominfo Bolmut Lelly Paputugan kepada awak media.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu Moch. Fahri Damopolii SKom ME, mengatakan jika pihaknya cukup terbuka untuk berdikusi terkait dengan hal-hal yang menyangkut penerapan data center yang ikut mendukunng implementasi SPBE di lingkungan pemerintah daerah.

“SPBE ini akan menjadi salah satu penilaian dari Kementerian Penayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN) diimplementasikan dalam lingkungan pemerintah daerah. Sehingga atas hal tersebut teman-teman Diskominfo Bolmong Utara datang untuk berdiskusi,” ungkap Fahri.

Dirinya menambahkan, untuk teknis penilaiannya, pemerintah daerah akan mengisi formulir secara elektronik, yang didalamnya ada sekira 40 indikator yang akan jadi dasar penilaian. “Nanti setelah itu akan diakumulasi yang masik criteria dari KemenPAN, serta akan ada tim yang turun di setiap daerah.” Jelas dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.