Koperasi di Kotamobagu Ikuti Pendidikan dan Pelatihan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), menggelar pendidikan dan pelatihan bagi Koperasi yang beroperasi di wilayah Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Wali Kota Kotamobau ini, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo MT, dan akan berlangsung selama 3 hari. Mulai Selasa 15 Juni hingga Kamis 17 Juni 2021.

Menurut Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, melalui Kepala Bidang (Kabid) Koperasi, Meyva Najoan, kegiatan yang gelar bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia (SDM) Koperasi, baik dari sisi pengelolaan maupun administrasi.

“Koperasi yang ada sekarang ini berjalan, tapi administrasi dan lain-lainnya masih ada yang kurang, sehingga butuh dibenahi,” kata Meyva ditemui di sela-sela kegiatan berlangsung.

Disisi lain lanjutnya, hingga saat ini hampir secara keseluruhan badan usaha Koperasi di Kota Kotamobagu belum mengantongi Nomor Induk Koperasi.

“Baru 1 Koperasi yang memiliki Nomor Induk Koperasi dari 33 Koperasi yang ada saat ini, yakni CU Mototabian,” ungkapnya.

Tambahnya, adapun kegiatan ini diikuti puluhan Koperasi yang tersebar di Kotamobagu. “Peserta yang diundang sebanyak 40 orang. Meski demikian itu belum mewakili 33 Koperasi yang ada, karena ada sejumlah Koperasi pesertanya lebih dari 1 orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua CU Mototabian Dony Saumana, selaku peserta kegiatan mengaku sangat terbantu dengan kegiatan pelatihan perkoperasian yang diselenggarakan Pemkot Kotamobagu melalui Disdagkop-UKM.

“Tentunya kami sangat bersyukur atas diselenggarakannya kegiatan ini. Banyak hal yang kami peroleh dari narasumber-narasumber yang dihadirkan, salah satunya perbankan yang memberikan materi tentang permodalan koperasi.” Jelas dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.