Pertamina Tingkatkan Pelayanan Lewat Program Digitalisasi SPBU

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Wartabolmong.news-PT. Pertamina (Persero) terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan terbaiknya pada masyarakat. Diantaranya melalui program Digitalisasi SPBU dan aplikasi MyPertamina.

Muhammad Iqbal Hidayatulloh, Jr. Officer Communication & Relations Pertamina Regional Sulawesi menuturkan, dengan adanya program Digitalisasi SPBU, maka Pertamina dapat memantau kondisi stok BBM, penjualan BBM dan transaksi pembayaran di SPBU.

“Pertamina juga memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli produk-produk Pertamina dengan cara pembayaran non tunai (cashless payment). Dimana, pembayaran non tunai di SPBU dapat dilakukan baik melalui fasilitas yang telah dikerjasamakan dengan berbagai perbankan maupun dengan Link Aja yang telah terintegrasi dengan aplikasi MyPertamina,” kata Iqbal sapaan akrabnya, Jumat 18 Juni 2021.

Aplikasi program Digitalisasi yang digunakan PT. Pertamina.(Foto,ist)

Dirinya juga menyampaikan, lewat aplikasi ini, konsumen mendapat beragam keuntungan. Diantaranya kemudahan dan kepraktisan dalam pembayaran non tunai, akses mengetahui SPBU terdekat, meraih poin reward dengan berbagai benefit, hingga pembelian BBM dan LPG.

“Kedua cara ini merupakan langkah konkret Pertamina dalam menerapkan transparansi dalam menjalankan penugasan dari pemerintah sekaligus meningkatkan kemudahan bagi masyarakat dalam membeli produk Pertamina,” jelas dia.

Digitalisasi SPBU ini lanjut Iqbal, akan memiliki dampak positif bagi Pertamina karena akan menyediakan data dan informasi yang akurat serta real time. Data dan informasi inilah yang akan digunakan Pertamina sebagai alat untuk melakukan keputusan strategis dalam memastikan kehandalan suplai dan pelayanan bagi masyarakat. 

“Selain kehandalan suplai, digitalisasi SPBU juga telah menjalankan monitoring penjualan BBM Subsidi khususnya Solar JBT dan Premium JBKP, salah satunya dengan pencatatan nomor polisi kendaraan dengan menggunakan sistem Pre-Purchase.  Untuk penggunaan teknologi video analytic (penggunaan kamera) sedang dikaji dari berbagai aspek,” tukas dia.(mg01)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.