Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu Dipantau Langsung TB-Mekal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara didampingi Ketua DPRD Meiddy Makalalag ST, bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotamobagu, yakni Kapolres AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandkim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kepala Kejari Kotamobagu, dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, melakukan pemantauan langsung ke sejumlah desa dan kelurahan yang tengah melakukan vaksinasi massal ke warga.

Kunjungan tersebut dipusatkan di Puskemas Kelurahan Gogagoman, Desa Bilalang Satu, Kelurahan Sinindian, dan Desa Poyowa Besar II, Senin (5/7/2021).

Menurut Tatong, hal ini merupakan tanggung jawab kepada masyarakat dalam rangka menyamakan persepsi guna mensukseskan program vaksinasi Covid-19. “Saat ini, antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Untuk itu kami turun memantau agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi kerumunan dan proses berjalan cepat,” kata Tatong.

Selain itu tambah Tatong, kunjungan ini juga merupakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) guna melihat secara langsung tentang kekurangan vaksin Covid-19 yang terjadi di wilayah Kotamobagu.

“Tentunya dengan kunjungan ini, semua masalah baik percepatan penanganan vaksinasi, atau kekurangan vaksin dapat dipantau. Serta bagaimana Pemkot melayani kebutuhan masyarakat yang begitu antusiasnya. Sebab, saat ini Kotamobagu masih kekurangan vaksin Covid-19,” tuturnya.

Adapun hingga saat ini, tahap dua vaksinasi di Kota Kotamobagu sudah mencapai 17 persen. “Melalui kunjungan ini, Pemkot juga dapat melihat dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan pusat, agar pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik,” jelas dia.

Ditempat sama, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST mengatakan, bahwa pemantauan vaksinasi tersebut, merupakan bagian datri tugas DPRD untuk mengawasi kerja-kerja dari pihak eksekutif.  “Tugas kami ikut mengawasi kerja dari eksekutif dalam rangka mempercepat vaksinasi, sehingga dengan demikian kita bisa mengetahui kendala-kendala yang ada, untuk kita dorong bersama agar kendala tersebut bisa mendapatkan solusi, sehingga harapan kita seluruh masyarakat yang ada di Kotamobagu bisa merasakan vaksinasi ini,” tambahnya.

Meiddy juga mengatakan, kalau pihak DPRD Kotamobagu terus bersinergi bersama dengan Pemkot Kotamobagu, juga instansi vertical seperti TNI, Polri, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan, untuk bisa mendorong capaian target vaksinasi di daerah. “Namun demikian, kami juga menghimbau warga untuk tetap menjaga protocol kesehatan. Sebab hari ini sudah ada beberapa yang terindikasi covid, sehingga kami berharap tidak ada tambahan lagi, dalam rangka penuntaskan vaksinasi ini.” Tukas dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.