Pemkot Launching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 12-17 Tahun di Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Launching vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 12-17 tahun serentak digelar di 15 Kabupaten dan Kota Se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin 5 Juli 2021 kemarin. Launching ini sendiri digelar secara virtual dan diikuti seluruh Kepala Daerah (Kada) bersama unsur Forkopimda se Sulut.

Di Kota Kotamobagu, launching dipusatkan di SMA Negeri 1 Kotamobagu, dan diikuti siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot, mengatakan bahwa launching vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak sekolah usia 12-17 tahun di Kotamobagu hari ini, menargetkan vaksinasi sebanyak 80 anak.

“Beberapa hari ke depan kami akan menyasar ke beberapa sekolah SD, SMP, dan SMA. Dengan total keseluruhan siswa yang ada di Kotamobagu dari umur 12 sampai 17 tahun ada sekitar 13.349 anak,” kata Tanty.

Disisi lain lanjut Tanty, saat ini ketersedian stok vaksin Covid-19 di Kotamobagu tinggal 4.000 vaksin. Untuk itu pihaknya akan meminta kemblai stok persediaan ke pemerintah Provinsi. “Dengan ketersedian stok yang menipis ini, kami akan meminta kembali stok vaksin Covid-19 ke provinsi, dan nantinya akan diteruskan ke pemerintah pusat untuk pengiriman stok vaksin ke daerah Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua OSIS SMA Negeri 1 Kotamobagu, Divaio Glory Alaria (17), sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di sekolahnya. Menurutnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, semua lapisan masyrakat harus bersama-sama dan bekerja sama dalam mendukung program pemerintah ini.

“Saya selaku pelajar yang saat ini telah diperbolehkan untuk vaksinasi Covid-19, tidak merasa takut atau pun ragu. Orang tua saya juga telah divaksin dan hasilnya lebih baik. Untuk itu melalui kegiatan ini saya dan teman-teman OSIS lainnya turut mendukung pemerintah dengan melakukan vaksinasi.” Jelas dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.