Diskominfo Kotamobagu Terima Kunker Biro Kesra Pemprov Sulut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu menerima kunjungan kerja (Kunker) Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 8 Juli 2021 pekan kemarin.

Menurut Kepala Diskominfo Kotamobagu melalui, Kepala Bidang (Kabid) e- Government, Uswan Daun, adapun maksud dan tujuan kunker Biro Kesra Pemprov Sulut tersebut guna menjalankan program baru berdasarkan perubahan nomenklatur.

“Intinya mereka datang untuk memfasilitasi pertemuan Diskominfo Provinsi dengan Diskominfo 15 Kabupaten/ Kota terkait pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik di Sulut,” terang Uswan.

Selain itu lanjutnya, juga menyangkut aplikasi tentang pelayanan publik.”Secara umum saat ini, Sulut tidak memiliki poin dalam SPBE, nah itu maksud kedatangan mereka, untuk memfasilitasi pertemuan tadi,” ujarnya.

Senada disampaikan Kabag Kesejahteraan Rakyat Non Pelayanan Dasar Andries Sarwan, Biro Kesra Provinsi Sulut, bahwa kunker yang dilaksanakan pihaknya merupakan koordinasi terkait penyelengaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Nomenklatur baru ini membuat kami harus berkoordinasi dengan Diskominfo dan Dishub di 15 kabupaten/kota se Provinsi Sulut. Kunker ini membahas tentang kedudukan dan penilaian SPBE di Diskominfo Kotamobagu,” kata Andries.

Ia menambahkan, kunjungan ini nantinya akan ditindak lanjuti dengan mengundang Diskominfo kabupaten/kota se-Provinsi Sulut dalam agenda Kesra Provinsi bulan ini.

“Kami biro Kesra Provinsi nantinya akan mengundang Diskominfo kabupaten/kota untuk hadir dalam pertemuan akhir Juli nanti. Nah dalam Kunker ini kami masih melihat permasalahan – permasalahan yang terjadi di tingkat kabuoaten/kota. Dari permasalahan yang ditemui bisa diangkat di tingkat provinsi.” Jelas dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.